Review Novel Evermore by Cecillia Wang

Okay, it's my first book's review. Akhirnya nya saya menemukan topik untuk mengisi kekosongan blog ini, hehehe.

Langsung saja, buku yang akan saya review ini datang dari penulis Indonesia. Ia dan karya nya sudah terkenal di platform orange atau Wattpad. Bahkan si penulis, Cecillia Wang, telah menerbtkan buku ketiga nya setelah Inevitably in Love dan Invitation Only yaitu Evermore. Dari ketiga buku tersebut, saya akan me-review buku terakhirnya yang akan beredar bulan Februari ini di toko-toko buku terdekat.

Sebelum itu berikut sinopsis novel Evermore yang berhasil saya kutip dari salah satu toko buku online:



There’s a famous cliché line, that if you love someone set them free and if they come back, they’re yours. Aku merelakannya.


Merelakannya mengejar wanita lain. Lalu melihatnya mencintai wanita lain. It’s fine. I’m fine letting him go.
Hal yang sulit, tapi aku melakukannya untuk diri sendiri.

Aku teringat kata-kata di surat yang dituliskan wanita itu kepadaku,

‘Di akhir cerita ini, kalau aku masih bersamanya dan kamu tidak bersamanya, mungkin aku telah melakukan kesalahan dalam menyampaikan apa yang aku inginkan. Aku ingin kamu mengerti kalau Max adalah milik kamu karena di dunia ini aku tidak bisa memilikinya. Kalau Max bisa mencintai satu wanita di dunia ini dan aku bisa membantunya memilih: it’s you – it’s always been you.’



Judul Buku : Evermore
Tebal Buku : 14x20 cm
Jml. Halaman : 278 hlm


Novel bergenre romance ini menceritakan dua sahabat yang telah bersama dalam waktu yang cukup lama. Josephine Attalea Danadyakasa dan Maximillan Ethanael Archibald Tjahrir. Kisah persahabatan mereka yang diam-diam telah dibumbui dengan perasaan asing yang dnamakan cinta menjadi poin dalam novel ini. Seorang Jo yang telah lama memendam perasaannya kepada Max karena Max telah memilih Kasa, adik Jo, sebagai orang yang dicintainya. Dan Max yang tergila-gila dengan Kasa tapi di sisi lain tidak menginginkan Jo bersama dengan lelaki lain. Rumit dan sedikit klise memang. Tapi... yang menjadi keunikan di novel ini Cecil mampu membangun karakter tokoh yang kuat dengan penggambaran sifat melalui hal-hal yang dilakukan oleh karakaternya.



Sebelum cerita ini diterbitkan menjadi sebuah buku, saya membaca nya terlebih dahulu di platform Wattpad. Walaupun tidak keseluruhan isi yang di posting, tapi novel ini mampu membuat saya tidak merasa tidak ketagihan untuk membacanya. Evermore bagaikan magic bagi saya. Mantra yang membuat saya merasa masuk ke dalam dunia tokoh nya dan merasakan jalan cerita nya secara langsung. Seperti saya yang selalu memaki Max yang sering bersikap bodoh, jika itu tentang cinta. Saya yang menangisi Jo karena beberapa perlakuan tidak adil yang ia terima. Dan saya yang membenci setiap pergerakan Kasa di novel ini.






Evermore merupakan salah satu dari Tjahrir Series. Tjahrir adalah marga yang diciptakan Cecilia Wang pada tokoh-tokoh nya di beberapa novel. Seperti novel Inevitably in Love yang menceritakan seorang Marshall Tjahrir dan novel Invitation Only yang menceritakan Gia Tjahrir. Mereka semua diceritakan memiliki hubungan keluarga bermarga Tjahrir. Dan ciri khas dari Tjahrir Series ini adalah setiap laki-laki bermarga Tjahrir adalah laki-laki sukses, tampan, digilai semua perempuan, hampir saja sempurna jika mereka tidak bodoh dalam urusan perasaan.



Novel Evermore ini recommended bagi teman-teman yang mencintai kisah romansa yang sederhana tapi penuh liku. Dibaca saat banyak waktu luang, karena kalau tidak bisa-bisa seharian teman-teman menghabiskan waktu untuk membaca novel ini tanpa henti. Karena sekali membacanya akan menghipnotis kalian untuk membaca halaman selanjutnya, selanjutnya, dan selanjutnya. Oh iya, by the way beside of the story,  I love the design of this book's cover. I love the smell of the paper, and I love all of this Evermore. Everlasting and Always Forever. Happy reading guys!



dshand

Komentar

sun_day09 mengatakan…
Happy end gk? Mau beli tpi tkut klau gk happy end.. gk suka yg sad end mslahnya.. hehehe
sun_day09 mengatakan…
Klau happy end langsung cusss.. gramed hehehe😆
Dwi Suci mengatakan…
@sun_day09 mmh... happy ending tapi agak sedikit surprise, happy ending nya agak berbeda sudut
Anonim mengatakan…
Boleh dong ceritain sedikit aja gimana endingnya? Max sama Jo kah? Atau bagaimana?
Unknown mengatakan…
Ka beli buku nya dmna? emng dikasih box lucu kyagitu yah?
Dwi Suci mengatakan…
@ANurul Fitriah
dulu ikut preorder yang dibuat Cecil, jadi dapet box dan belinya langsung di tim nya Cecil hihihi

Postingan populer dari blog ini

"Byun Baekhyun - Kim Taeyeon"